Ads 468x60px

Labels

08 February 2015

Review Liquid GT Juicer - Black Candy

Senin (2/2/2015), penulis mendapatkan tester liquid dari seller kaskus yang memiliki id dsyoga86. Berlabel GT.JUICER, berwarna hijau muda dan berkapasitas 30 ml.

Pada label, tertulis kandungan PV:VG = 50%;50% dan perasa makanan alami (food grade). Tidak ada kandungan nikotin dan memiliki tagline, 'Smoking is dead Vaping is the future'.

Rekomen seller yang terpercaya ini, memberikan kesempatan kepada penulis untuk mencoba rasa Fantasy dan Black Candy. Dengan argumentasinya yang kuat, liquid tersebut berasal dari kota Surabaya dan harga resmi di pasaran mencapai Rp 85 ribu per botol.


Secara fisik, botolnya yang transparan memberikan visual yang jelas pada warna dominan hijau. Seolah-olah menunjukan kesegaran alam pada isinya.

Saat membuka tutup botolnya, penulis mendapatkan aroma seperti sirup melon yang segar dari rasa Black Candy. Menggunakan device cloupor mini di angka 20W, batrey efest 35A 2500mah dan RBA Aspire Atlantis (plus coil baru), segera menuangkan liquid Black Candy sebagai percobaan pertama.

Pada hisapan pertama, sensasi rasa melon dan kesejukan mint terasa ada dan tiada. Lebih tepatnya, rasanya sangat 'ngambang'. Setengah manis (melon), setengahnya tidak dan begitu juga pada mint-nya.

Cairan yang kurang kental, menimbulkan rasa yang kurang nyaman saat digunakan sebagai harian karena sebagian cairannya naik ke drip tip. Uap air yang dihasilkan, lumayan tebal dan baunya seperti air gula yang dimasak sangat panas (karamel).

Setelah 3 hari pemakaian normal (rata-rata 2 jam), coil pada Aspire Atlantis terlihat berkerak. Tak pelak, rasa dan aroma yang dihasilkan tidak seenak saat pertama kali menggunakan karena bercampur bau gosong.

Penulis menyimpulkan, liquid ini tidak cocok untuk RBA yang coilnya masih menggunakan pabrikan. Selain harus mengganti coil yang baru untuk mendapatkan rasa seperti pertama kali digunakan, pengeluaran makin bertambah untuk membeli coil baru.



Saran terbaik yang bisa penulis berikan, lebih baik menggunakan RDA untuk vaping daily use. Pada skala angka 1-10, liquid ini mendapat angka 5 dengan pertimbangan harga pasar dan akibat yang ditimbulkan.

Bagaimana dengan rasa Fantasy? Tunggu tulisan selanjutnya.. :)

0 komentar :

Post a Comment