Langsung ke konten utama

Review Liquid GT Juicer - Black Candy

Senin (2/2/2015), penulis mendapatkan tester liquid dari seller kaskus yang memiliki id dsyoga86. Berlabel GT.JUICER, berwarna hijau muda dan berkapasitas 30 ml.

Pada label, tertulis kandungan PV:VG = 50%;50% dan perasa makanan alami (food grade). Tidak ada kandungan nikotin dan memiliki tagline, 'Smoking is dead Vaping is the future'.

Rekomen seller yang terpercaya ini, memberikan kesempatan kepada penulis untuk mencoba rasa Fantasy dan Black Candy. Dengan argumentasinya yang kuat, liquid tersebut berasal dari kota Surabaya dan harga resmi di pasaran mencapai Rp 85 ribu per botol.


Secara fisik, botolnya yang transparan memberikan visual yang jelas pada warna dominan hijau. Seolah-olah menunjukan kesegaran alam pada isinya.

Saat membuka tutup botolnya, penulis mendapatkan aroma seperti sirup melon yang segar dari rasa Black Candy. Menggunakan device cloupor mini di angka 20W, batrey efest 35A 2500mah dan RBA Aspire Atlantis (plus coil baru), segera menuangkan liquid Black Candy sebagai percobaan pertama.

Pada hisapan pertama, sensasi rasa melon dan kesejukan mint terasa ada dan tiada. Lebih tepatnya, rasanya sangat 'ngambang'. Setengah manis (melon), setengahnya tidak dan begitu juga pada mint-nya.

Cairan yang kurang kental, menimbulkan rasa yang kurang nyaman saat digunakan sebagai harian karena sebagian cairannya naik ke drip tip. Uap air yang dihasilkan, lumayan tebal dan baunya seperti air gula yang dimasak sangat panas (karamel).

Setelah 3 hari pemakaian normal (rata-rata 2 jam), coil pada Aspire Atlantis terlihat berkerak. Tak pelak, rasa dan aroma yang dihasilkan tidak seenak saat pertama kali menggunakan karena bercampur bau gosong.

Penulis menyimpulkan, liquid ini tidak cocok untuk RBA yang coilnya masih menggunakan pabrikan. Selain harus mengganti coil yang baru untuk mendapatkan rasa seperti pertama kali digunakan, pengeluaran makin bertambah untuk membeli coil baru.



Saran terbaik yang bisa penulis berikan, lebih baik menggunakan RDA untuk vaping daily use. Pada skala angka 1-10, liquid ini mendapat angka 5 dengan pertimbangan harga pasar dan akibat yang ditimbulkan.

Bagaimana dengan rasa Fantasy? Tunggu tulisan selanjutnya.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobile Radio Mini Rig QYT KT8900, Walau Imut tapi Gahar!

Pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini, tak menyurutkan vendor radio komunikasi untuk terus berinovasi. Walau designnya hampir selalu sama ( kotak nan tebal ) pada setiap keluaran produknya, masih banyak orang yang minat untuk memilikinya sebagai sarana komunikasi bebas pulsa. Radio komunikasi yang paling banyak digunakan sekarang ini adalah frekuensi VHF dan UHF. Selain harganya yang murah, device ini mudah ditemukan di toko elektronik. Baik itu konvesional maupun toko online. 

Review Liquid Manhattan Premium Blend - Chivere

Penulis mendapatkan informasi tentang liquid ini, dari salah satu Komunitas Personal Vaporizer di kota Surabaya. Berawal dari ajakan nongkrong bareng di salah satu sudut cafe, sembari mencoba (tester) liquid baru yang diproduksi oleh salah satu member mereka sendiri. Panggil saja ' Kuff ', sales ekslusif liquid ' Manhattan Premium Blend Liquid '. Produk yang berasal dari kota Surabaya ini, dibandrol dengan harga Rp 125 ribu per botolnya. Berkapasitas 30 ml dan komposisi campuran PG:VG = 50:50, memiliki 3 varian rasa yang cukup unik, yaitu : 

Begini Cara Mendapatkan Award Worked All Continents Secara Gratis

Award Worked All Continents (WAC) adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh The International Amateur Radio Union (IARU). Sebuah penghargaan yang bertaraf standar internasional untuk amatir radio. Sertifikat ini, merupakan sebagai pengakuan telah melakukan kontak dua arah dengan stasiun radio amatir di masing-masing dari enam wilayah benua yang diakui di dunia.  Bagi sebagian amatir radio, mempunyai award WAC adalah suatu kebanggan tersendiri. Tak heran, banyak diantaranya, berlomba-lomba untuk memilikinya untuk dikoleksi, dipajang di dinding ruang tamu dengan pigura berwarna emas. Nah! Ingin punya award WAC secara gratis? Begini caranya :