Langsung ke konten utama

Komunitas Vaporizer Jakarta Timur

Keberadaan pengguna Personal Vaporizer yang makin pesat, menimbulkan pembentukan kelompok atau komunitas di masing-masing wilayah. Pembentukannya memang masih berdasarkan wilayah, mengingat banyak yang masih baru memulainya.

Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia, terbagi menjadi 5 wilayah yaitu Pusat, Timur, Barat, Utara dan Selatan. Masing-masing wilayah memiliki perbedaan cakupan dalam ukuran luas kilometer per segi.

Penulis yang berdomisili Jakarta Timur, juga membutuhkan aktivitas dan informasi untuk menyalurkan minat dan kesukaan. Saat memiliki kertarikan minat terhadap PV, ajang kumpul bersama dengan pengguna PV lainnya tentunya akan lebih menyenangkan.

Beruntung di wilayah timur Jakarta ini, terdapat komunitas PV. Menjadikan penulis sangat terbantu saat ingin berkumpul bersama dengan pengguna PVdalam satu wilayah.

Pengguna PV di Jakarta Timur, jumlahnya tidak sedikit. Bahkan diantaranya, tidak hanya sebagai pengguna melainkan juga penyedia (baca: berdagang). Tak pelak, tercipta ajang jual beli sambil berkumpul bersama dengan pengguna PV lainnya.

Kegiatan berkumpul bersama atau biasa disebut vapemeet, tercipta Komunitas Vaporizer Jakarta Timur. Nama keren daripada komunitas tersebut adalah East Cloud Vaper Colony.



Komunitas yang memiliki agenda rutin vapemeet tiap Rabu malam jam 20:00, masih bercokol di Dunkin Donut Rawamangun, Jakarta Timur sebagai tempat kopdaran. Mengingat tempat tersebut menyediakan ruangan untuk para perokok dan nyaman untuk berkumpul bersama.

Penulis menyempatkan hadir pada kegiatan vapemeet pada hari Rabu (4/1/2015) semalam, bersama istri dan adik keponakan. Sebagai pendatang baru, penulis mengenalkan diri dan berkenalan dengan pengguna PV yang sudah hadir terlebih dahulu.

Suasananya sungguh menyenangkan, berasa kumpul bersama keluarga dan tidak ada rasa gengsi atau jaim diantara mereka. Saling mengakrabkan satu sama lain, kami berbagi liquid untuk dihisap bersama.



Kegiatan positif ini, tak hanya menambah silaturahmi dan pertemanan saja. Banyak diantara mereka, berbagi ilmu dan pengalamannya selama menggunakan PV dan liquidnya.

Bisa dibilang, komunitas vaporizer Jakarta timur sangat familiar dan terbuka bagi siapa saja. Baik yang sudah berpengalaman atau yang masih baru pertama kali menggunakan PV. Laksana pepatah mengatakan, 'tak kenal maka tak sayang'.

Ingin tahu lebih banyak tentang East Cloud Vaper Colony? Silakan hadir pada kegiatan rutin mereka yang digelar setiap rabu malam.

Tak sabar ingin bertanya-tanya langsung dengan mereka, langsung saja kunjungi thread offisial resmi mereka di SINI!

Akhir kata dari penulis : Tak sabar menunggu hari rabu berikutnya untuk bertemu mereka lagi!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobile Radio Mini Rig QYT KT8900, Walau Imut tapi Gahar!

Pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini, tak menyurutkan vendor radio komunikasi untuk terus berinovasi. Walau designnya hampir selalu sama ( kotak nan tebal ) pada setiap keluaran produknya, masih banyak orang yang minat untuk memilikinya sebagai sarana komunikasi bebas pulsa. Radio komunikasi yang paling banyak digunakan sekarang ini adalah frekuensi VHF dan UHF. Selain harganya yang murah, device ini mudah ditemukan di toko elektronik. Baik itu konvesional maupun toko online. 

Review Liquid Manhattan Premium Blend - Chivere

Penulis mendapatkan informasi tentang liquid ini, dari salah satu Komunitas Personal Vaporizer di kota Surabaya. Berawal dari ajakan nongkrong bareng di salah satu sudut cafe, sembari mencoba (tester) liquid baru yang diproduksi oleh salah satu member mereka sendiri. Panggil saja ' Kuff ', sales ekslusif liquid ' Manhattan Premium Blend Liquid '. Produk yang berasal dari kota Surabaya ini, dibandrol dengan harga Rp 125 ribu per botolnya. Berkapasitas 30 ml dan komposisi campuran PG:VG = 50:50, memiliki 3 varian rasa yang cukup unik, yaitu : 

Begini Cara Mendapatkan Award Worked All Continents Secara Gratis

Award Worked All Continents (WAC) adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh The International Amateur Radio Union (IARU). Sebuah penghargaan yang bertaraf standar internasional untuk amatir radio. Sertifikat ini, merupakan sebagai pengakuan telah melakukan kontak dua arah dengan stasiun radio amatir di masing-masing dari enam wilayah benua yang diakui di dunia.  Bagi sebagian amatir radio, mempunyai award WAC adalah suatu kebanggan tersendiri. Tak heran, banyak diantaranya, berlomba-lomba untuk memilikinya untuk dikoleksi, dipajang di dinding ruang tamu dengan pigura berwarna emas. Nah! Ingin punya award WAC secara gratis? Begini caranya :