Ads 468x60px

Labels

05 January 2015

Review Liquid Manhattan Premium Blend - Chivere

Penulis mendapatkan informasi tentang liquid ini, dari salah satu Komunitas Personal Vaporizer di kota Surabaya. Berawal dari ajakan nongkrong bareng di salah satu sudut cafe, sembari mencoba (tester) liquid baru yang diproduksi oleh salah satu member mereka sendiri.

Panggil saja 'Kuff', sales ekslusif liquid 'Manhattan Premium Blend Liquid'. Produk yang berasal dari kota Surabaya ini, dibandrol dengan harga Rp 125 ribu per botolnya. Berkapasitas 30 ml dan komposisi campuran PG:VG = 50:50, memiliki 3 varian rasa yang cukup unik, yaitu : 
  • Chivere
  • Classic Coke
  • Tropical Mango
Memiliki tagline 'Sit Back and Enjoy The Premium Side of Vapor Flavor', memberikan kesan yang sangat elegan. Terlihat lebih berkelas dan tidak kalah dengan liquid premium yang harganya setara atau diatasnya.



Menurut testimonial dari forum FJB yang terkenal di Indonesia, flavour (essence) yang digunakannya (pemanis rasa), didatangkan khusus dari luar negeri (baca: impor). Benar tidaknya, hanya pemilik (pengoplos) yang lebih mengetahui komposisi campurannya.

Chivere

Sebagai pria kelahiran Surabaya yang turut peduli dengan perkembangannya, saya pun membeli 2 botol dengan rasa Chivere dan Classic Coke. Walau terbentur dengan perbedaan rekening yang kami gunakan, tak membuat saya diam begitu saja. Mengingat ingin mengetahui rasanya, saya pun meminta tolong adik untuk segera membelinya secara COD di cafe tempat perkumpulan komunitas vaporizer Surabaya.

Kiriman yang dialamatkan kantor, sampai dengan selamat dan tak sabar segera membukanya. Adiku memang pandai membungkus barang paketan. Liquid yang saya terima, tidak ada kebocoran sama sekali.



Sebelum membuka bungkus plastiknya, saya sudah mencium bau segarnya manis-masam yang sangat menyengat, laksana sirup cocktail yang sangat kental. Saya pun mengocoknya dengan lembut dan tak menemukan buih di dalam cairannya.

Segera menuangkan ke dalam tank dan membakarnya dengan mod yang secara khusus digunakan sebagai review liquid. Hmm...

Saya mendapatkan rasa manis yang creamy. Rasanya seperti roti yang baru keluar dari panggangan dan diolesi mentega. Otak pun teringat akan sebuah pabrik kue yang berada di Surabaya, dan merasakan lapar lagi. Padahal saya baru selesai makan siang. 

Hisapan kedua, saya baru mendapatkan rasa blueberry dingin nan segar pada lidah dan mulut. Uap yang dihasilkan pun, tidak membuat tenggorokan gatal. Sejuk dan nyaman.

Sayangnya, uap air yang dihasilkannya seperti uap air yang dihasilkan liquid NOBORU. Berbeda dengan uap air yang dihasilkan oleh My Cats - Cleo, yang lebih tebal dan lebih banyak. Padahal sudah mengganti coil baru hingga dua kali.

Liquid Manhattan rasa Chivere sangat rekomen bagi user PV yang menginginkan rasa manis dan sejuk di tenggorokan. Nyaman dan enak selama penggunaan. Dijamin, anda pasti ketagihan dengan rasanya.

Jika user PV menginginkan uap air lebih tebal dan banyak, jangan mengeluh karena komposisi campurannya memang seimbang. Lebih baik anda mencampurnya dengan liquid yang khusus mengeluarkan uap air lebih tebal dan banyak.

Bagaimana dengan Classic Coke? Tulisannya masih disusun, agar enak dibacanya :)

Untuk skala 1-10, saya memberikan angka 7. Liquid Manhattan Premium Blend - Chivere ini, bisa dibilang murah untuk ukuran kelas premium lokal. Citarasa yang elegan, sesuai dengan harganya.

Jika ada pendapat lain, silakan berkomentar dibawah ini

1 komentar :

  1. Varian Manhattan Liquid 30ml :

    CHIVERE (Tasty Fruit mint) *Best Seller*
    BUTTERSCOTCH (This liquid is pretty good for those who likes a rich and sweet butterscotch Vape....... Try it yourself)
    PERSIAN (Wildberry in winter) *Best Seller*
    CIELO (Cool cantaloupe)
    DRAGON PHOENIX TEA (Kenikmatan teh raja2 China disajikan secara premium dan segar dengan sedikit manis, aromanya menenangkan)
    CLASSIC COKE (Fizzy Cola segaaarrrr)
    TROPICAL MANGO (Sensasi buah mangga ranum dengan kulitnya)

    ReplyDelete