Langsung ke konten utama

Review Liquid Vapor Merk NOBORU

Liquid adalah cairan yang beraroma (biasanya aroma buah-buahan) untuk diambil uap airnya, hasil pemanasan dari alat yang bernama Personal Vaporizer. Liquid dijual dalam bentuk botol dengan berbagai macam volume. Mulai dari 10ml, 30ml, 50ml hingga 1 liter.

Di pasar online dan offline, liquid dijual dengan harga yang bervariasi. Biasanya, tergantung dari campuran (PG+VG+essence) yang digunakan. Semakin baik campurannya, semakin mahal juga harganya. Ada yang bercampur dengan nikotin dan ada yang tidak.

Secara umum, liquid dibedakan 2 bagian yaitu :

Liquid standar
  • Biasanya dikonsumsi oleh pengguna vapor saat pertama kali mencoba. Hal tersebut dikarenakan adanya bonus liquid saat pembelian PV starter kit. Tak heran, jika para vapor pemula banyak suka karena males ribet memilih dan kurangnya informasi tentang liquid.
    Harga untuk liquid standar ini, biasanya dijual kurang lebih sama dengan Rp 50 ribu.
  • Liquid premium
    Para pemula vapor yang sudah mendapatkan banyak informasi, biasanya berpindah ke liquid premium. Selain sudah mencoba rasa dan tebalnya uap air yang dihasilkan, pengguna berinisiatif untuk mencoba rasa yang berbeda dari liquid yang selama ini dikonsumsi.
    Harga untuk liquid premium ini, biasanya dijual diatas Rp 50 ribu.
Secara pribadi, saya termasuk pengguna vapor kelas pemula. Namun berkat kedekatan saya dengan penjual (seller) PV, beruntung bisa merasakan berbagai macam varian liquid yang dijualnya. Mulai dari sangat standar, hingga premium yang paling mahal (per 30ml dijual Rp 330 ribu).

NOBORU



Liquid yang termasuk kategori premium ini, pertama kali cairan yang saya beli saat membeli starter kit. Saya sengaja tidak menggunakan liquid bawaan (bonus membeli PV), karena aromanya kurang sedap di hidung saat menciumnya.

Saya memilih yang beraroma anggur karena wangi dan segar di hidung walau belum digunakan pada PV pribadi. Begitu halnya saat dihisap uapnya dengan menggunakan PV, baunya harum dan wangi. Uap air yang dihasilkan pun, lumayan cukup banyak. Sebagai pemula, tentunya sangat menyenangkan. Alhasil, saya pun menyetok hingga 3 botol untuk persediaan.

Lagi-lagi karena keberuntungan akibat kedekatan dengan penjual, saya mendapat izin untuk mencoba varian aroma dan rasa dari produk NOBORU. Mulai dari Strawberry, Durian, Bubblegum dan Ice Mint, walau hanya mendapat beberapa mili dalam tank PV pribadi.

Hasil review daripada produk NOBORU tersebut, memiliki beberapa rasa dan aroma yang berbeda-beda, yaitu :
  • Strawberry
    Rasanya yang sangat manis, cukup menyenangkan lidah saya. Begitu juga aromanya, harum dan wanginya enak. Benar-benar terasa seperti mengunyah buah strawberry asli.
  • Durian
    Secara pribadi, saya menyukai buah durian. Sayangnya, saya tidak menemukan rasa dan aroma yang pas dari produk NOBORU ini. Seolah-olah bukan menikmati durian. Selain rasanya aneh, uap air yang dihasilkan membuat saya 'eneg'. Saya tidak merekomendasikan rasa ini bagi pengguna vapor pemula, kecuali memang untuk sekedar mencoba-coba.
  • Bubblegum
    Rasanya seperti permen karet yang menyegarkan, namun uap airnya netral. Tidak mengeluarkan bau harum atau wangi permen. Sangat standar tapi lebih banyak menghasilkan uap air dibandingkan produk NOBORU lainnya.
  • Ice Mint
    Pertama kali mengisap uap airnya, langsung saya muntahkan secepatnya. Selain tidak menyukai rasa mint, uap airnya membuat rongga mulut dan tenggorokan sangat dingin. Bahkan sempat batuk-batuk saat mencobanya. Berbeda jika pengguna menyukai rasa mint, aroma ini sangat cocok baginya. Rasanya lumayan cukup segar.
Demikian hasil review saya terhadap ke-5 rasa liquid premium NOBORU. Bagaimana dengan liquid lainnya? Hm. Tunggu stok liquid habis terlebih dahulu, baru mencoba produk yang lain. 

Komentar

  1. untuk rasa strawberry kalo boleh saya rekomen buat gan. cobain merk liqua gan. itu baru benar2 rasa strawberry, aroma asam buah strawberry asli bener2 terasa di produk liqua strawberry. kalo untuk noboru ini sesuai review agan rasanya manis kan ya. itu mah bukan buah strawberry gan, tapi permen strawberry mungkin.

    BalasHapus
  2. Mengaku pencinta bola? Ingin tahu kabar terbaru tentang dunia sepak bola? Buktikan kalau kamu pencinta bola dengan mengunjungi http://www.pencintabola.com. Sumber Informasi SepakBola, Jadwal bola, Prediksi bola dan Berita Bola terlengkap dan terupdate untuk Para Pencinta Bola.

    www.pencintabola.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobile Radio Mini Rig QYT KT8900, Walau Imut tapi Gahar!

Pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini, tak menyurutkan vendor radio komunikasi untuk terus berinovasi. Walau designnya hampir selalu sama ( kotak nan tebal ) pada setiap keluaran produknya, masih banyak orang yang minat untuk memilikinya sebagai sarana komunikasi bebas pulsa. Radio komunikasi yang paling banyak digunakan sekarang ini adalah frekuensi VHF dan UHF. Selain harganya yang murah, device ini mudah ditemukan di toko elektronik. Baik itu konvesional maupun toko online. 

Review Liquid Manhattan Premium Blend - Chivere

Penulis mendapatkan informasi tentang liquid ini, dari salah satu Komunitas Personal Vaporizer di kota Surabaya. Berawal dari ajakan nongkrong bareng di salah satu sudut cafe, sembari mencoba (tester) liquid baru yang diproduksi oleh salah satu member mereka sendiri. Panggil saja ' Kuff ', sales ekslusif liquid ' Manhattan Premium Blend Liquid '. Produk yang berasal dari kota Surabaya ini, dibandrol dengan harga Rp 125 ribu per botolnya. Berkapasitas 30 ml dan komposisi campuran PG:VG = 50:50, memiliki 3 varian rasa yang cukup unik, yaitu : 

Begini Cara Mendapatkan Award Worked All Continents Secara Gratis

Award Worked All Continents (WAC) adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh The International Amateur Radio Union (IARU). Sebuah penghargaan yang bertaraf standar internasional untuk amatir radio. Sertifikat ini, merupakan sebagai pengakuan telah melakukan kontak dua arah dengan stasiun radio amatir di masing-masing dari enam wilayah benua yang diakui di dunia.  Bagi sebagian amatir radio, mempunyai award WAC adalah suatu kebanggan tersendiri. Tak heran, banyak diantaranya, berlomba-lomba untuk memilikinya untuk dikoleksi, dipajang di dinding ruang tamu dengan pigura berwarna emas. Nah! Ingin punya award WAC secara gratis? Begini caranya :