Ads 468x60px

Labels

14 November 2013

Review: A.C Ryan Playon! HD Essential

Saia memang tidak terlalu fanatik dengan film, namun bukan berarti tidak mengkoleksi beberapa film keren. Jujur, saia kurang menyukai menonton film di gedung bioskop. Selain tak bisa nonton sambil selonjoran, juga adanya larangan merokok selama menonton.

Saia pun membiasakan diri menonton sendiri di laptop, dengan bemodalkan kabel HDMI untuk menyambungkan ke layar lebar (alias televisi). Kenyamanan menonton sambil tiduran, ngopi sembari menghisap asap nikotin, laksana dunia milik sendiri :D 

Awal bulan Oktober kemarin, saia tertarik dengan gadget yang bernama HD Media Player. Media atau alat yang istilah generiknya digunakan untuk kategori produk konsumen. Kombinasikan antara hard drive atau harddisk dengan hardware dan software untuk memutar audio, video dan foto melalui sistem hiburan rumah.

HD Media Player dapat digunakan baik sebagai hard drive eksternal konvensional, atau bisa juga digunakan untuk menyimpan dan memainkan file media melalui perangkat media eksternal tanpa memerlukan komputer. Jadi dengan HD Media Player, kita bisa memutar file video dan audio tanpa menggunakan laptop (baca: komputer).

A.C Ryan Playon! HD Essential

A.C Ryan Playon! HD Essential
Alhamdulillah, bulan November 2013 saia mendapat rejeki tak terduga dari sponsor. Nilainya yang lumayan untuk ukuran 'dompet' saia selama sebulan. Segera membuka situs online dan forum jual beli, saia mulai 'berburu' sekaligus membandingkan harga beberapa merk HD Media Player.

Banyak produk menawarkan kelebihan daripada kekurangannya. Ambigu memang, namun tak menghalangi niat saia untuk memiliki HD Media Player sebagai sarana hiburan di rumah. Berbekal tanya sana dan sini, saia tertarik dengan penawaran dari produk A.C Ryan Playon! HD Essential. Namun tak serta merta langsung membelinya!

Segera membuka situs official resminya, ternyata alat ini sudah dibekali chip Realtek RTD1055DD yang sudah tertanam di dalamnya. Bahkan keunggulan utamanya adalah dukungan format dan codec audio-video yang sangat komplit dan lengkap. Untuk spesifikasi lengkap bisa langsung dilihat di SINI!

Sarana penyimpanan media, saia menggunakan HD internal Hitachi dengan kapasitas 2 TB. Sengaja tidak menggunakan media HD eksternal karena males nambah-nambah kabel. Selain itu, alat ini sudah menyiapkan kabel konektor SATA di dalam alat tersebut. Jadinya hanya tinggal pasang dan sekrup sisi-sisi HD internal pada tempat yang sudah disiapkan letaknya.

HD Internal Hitachi 2 TB
Paket produknya sudah meliputi : HD Media Player, kabel HDMI, kabel composite A/V, adaptor sebesar 12 Volt 1,5 ampere, kabel USB, remote control sekaligus batrei AAA sebanyak 2 biji dan buku manual penggunaan.

Sudah seminggu ini saia menggunakannya. Sampai sejauh ini, saia belum menemukan kesulitan (trouble error). Bentuknya seperti kotak kue, menjadikannya bebas dibawa kemana-mana. Bisa dipasang ke TV layar datar dan bahkan layar cembung. Jadi, jika saia sedang pengen nonton sambil tiduran, alatnya dibawa ke kamar. Jika sedang pengen nonton sambil bekerja menggunakan laptop, saia pasang di ruang tamu agar bisa dinikmati bersama dengan anggota keluarga yang lain.

So? Adakah dari kalian yang punya film terbaru? Bagi file-nya dong... #eh :p

4 komentar :

  1. oo jadi HD Media player itu cuma software buat nonton video di laptop dipindahin kesitu ya mas.... kalo mau film saya ada sekitar 150 film siap copy mas fayyas.heee.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh mau dong.. Kapan kopdaran tuker file :D

      Delete
  2. makasih infonya Gan :-)
    salam kenal ya... monggo mampir ke blog saya.

    ReplyDelete