Langsung ke konten utama

Bagan Seafood: Tempatnya Para Seafood Lovers

Apa yang terlintas dalam pemikiran anda jika mendengar kepiting telur saus padang? udang mayones? cumi bakar bumbu? kerapu goreng kering?

Yummy! Kata yang tepat untuk menggambarkan kelezatan rasa aneka seafood itu. Apalagi saat membayangkannya, air liur netes-netes tak terkira.


Berawal dari warung tenda seafood di pinggiran jalan Kalimalang, sekarang sudah menjadi depot yang bersih dan menyenangkan. Restoran Bagan Seafood, selain mampu mengelola bisnis kulinernya juga memanjakan para seafood lover.


Tempatnya (yang masih di pinggiran jalan Kalimalang) menarik mata bagi para pelintas jalanan Kalimalang, juga tidak ada bau amis seperti warung tenda seafood lainnya.

Aneka seafood yang ditawarkan, benar-benar 'fresh' saat disajikan. Tak heran jika rasanya sungguh menggoda imajinasi liar kuliner kita.


Dapurnya yang berada di depan, tak jarang menebarkan aroma yang sedap bagi indera penciuman kita. Tak pelak, pelanggan dapat langsung melihat proses memasaknya.

Sajian menu diatas piring keramik putih (bukan melamine), memberikan warna kontras menarik dari menu yang kita pesan dan terlihat elegan. Seperti halnya kepiting saus padang, tampak merah menyala. Menggoda mata dan seakan-akan mengajak untuk segera menyantapnya. Tekstur dagingnya yang lembut, perpaduan yang pas dengan pedasnya bumbu saus padang.

Begitu juga sajian udang mayones, ukuran udangnya yang besar, semakin berasa dagingnya. Perpaduan yang lezat dengan citaras mayones dicampur dengan taburan wijen diatasnya. Tidak ada rasa dan bau amis saat memakannya.

Tak jauh berbeda dengan cumi bakar, pembakaran pada daging cumi-cumi sangat merata. Dan bumbu yang mengelilingi cumi bakar, berasa kesirep saking lezatnya.

Belum menu-menu lainnya yang tak kalah lezatnya. Bahkan untuk minuman pun, rasanya tak puas hanya mencicipi satu rasa.

Penyajian nasi dalam bakul, sangat membantu bagi pelanggan yang ingin menambah porsi nasi. Sangat cocok bagi Seafood Lovers yang memiliki perut "side A dan side B". Porsinya memang sangat banyak, dan bahkan bisa dimakan berdua untuk 1 porsi lauknya.

Yang menyenangkan bagi saya, pelayanannya sangat cepat. Padahal baru selesai memesan, tiba-tiba uda nongol aja minuman disajikan. Tak banyak waktu, sajian makanan yang masih terlihat asapnya, yang baru selesai dari proses memasaknya, sudah disajikan diatas meja.

Untuk harga, semua menu bisa dikatakan masih standar. Sesuai dengan citarasanya yang hampir setara dengan kuliner hotel/restoran bintang lima. Silahkan dilihat dari daftar menu yang sudah di upload oleh official Bagan Seafood.






Denger-denger nih, pemilik restoran Bagan Seafood, selain sabar juga penyayang binatang. Dia salah satu aktivis dari Komunitas Peduli Kucing.

Komunitas Peduli Kucing
 
Klop dengan saya yang suka dengan kucing. Selain ketagihan dengan citarasa makanannya, juga sering bertanya tentang kiat-kiat yang baik dalam memelihara kucing. Dua kucing peliharaannya yang diberi nama Budung dan Borte, sudah menjadi bagian dari restoran ini.

Pelanggan yang datang, tidak hanya menikmati menu masakannya. Namun juga ingin bercanda dengan kucing-kucing itu. Jika diperhatikan secara detail, kucing-kucing itu laksana menyapa para pelanggan yang datang.

Oh ya, bagi anda yang ingin datang ke Bagan Seafood, lokasinya sangat mudah dijangkau. Tepatnya di sekitar jalan raya Kalimalang, samping waralaba 7-11 Kalimalang. Bisa dilihat dari link ini -> http://goo.gl/cjhrN atau lihat peta untuk lebih jelasnya.



Pesan dari saya sebagai penulis, Bagan Seafood sangat rekomen bagi anda yang merasa Seafood Lovers.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobile Radio Mini Rig QYT KT8900, Walau Imut tapi Gahar!

Pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini, tak menyurutkan vendor radio komunikasi untuk terus berinovasi. Walau designnya hampir selalu sama ( kotak nan tebal ) pada setiap keluaran produknya, masih banyak orang yang minat untuk memilikinya sebagai sarana komunikasi bebas pulsa. Radio komunikasi yang paling banyak digunakan sekarang ini adalah frekuensi VHF dan UHF. Selain harganya yang murah, device ini mudah ditemukan di toko elektronik. Baik itu konvesional maupun toko online. 

Review Liquid Manhattan Premium Blend - Chivere

Penulis mendapatkan informasi tentang liquid ini, dari salah satu Komunitas Personal Vaporizer di kota Surabaya. Berawal dari ajakan nongkrong bareng di salah satu sudut cafe, sembari mencoba (tester) liquid baru yang diproduksi oleh salah satu member mereka sendiri. Panggil saja ' Kuff ', sales ekslusif liquid ' Manhattan Premium Blend Liquid '. Produk yang berasal dari kota Surabaya ini, dibandrol dengan harga Rp 125 ribu per botolnya. Berkapasitas 30 ml dan komposisi campuran PG:VG = 50:50, memiliki 3 varian rasa yang cukup unik, yaitu : 

Begini Cara Mendapatkan Award Worked All Continents Secara Gratis

Award Worked All Continents (WAC) adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh The International Amateur Radio Union (IARU). Sebuah penghargaan yang bertaraf standar internasional untuk amatir radio. Sertifikat ini, merupakan sebagai pengakuan telah melakukan kontak dua arah dengan stasiun radio amatir di masing-masing dari enam wilayah benua yang diakui di dunia.  Bagi sebagian amatir radio, mempunyai award WAC adalah suatu kebanggan tersendiri. Tak heran, banyak diantaranya, berlomba-lomba untuk memilikinya untuk dikoleksi, dipajang di dinding ruang tamu dengan pigura berwarna emas. Nah! Ingin punya award WAC secara gratis? Begini caranya :