Ads 468x60px

Labels

04 May 2013

Bagan Seafood: Tempatnya Para Seafood Lovers

Apa yang terlintas dalam pemikiran anda jika mendengar kepiting telur saus padang? udang mayones? cumi bakar bumbu? kerapu goreng kering?

Yummy! Kata yang tepat untuk menggambarkan kelezatan rasa aneka seafood itu. Apalagi saat membayangkannya, air liur netes-netes tak terkira.


Berawal dari warung tenda seafood di pinggiran jalan Kalimalang, sekarang sudah menjadi depot yang bersih dan menyenangkan. Restoran Bagan Seafood, selain mampu mengelola bisnis kulinernya juga memanjakan para seafood lover.


Tempatnya (yang masih di pinggiran jalan Kalimalang) menarik mata bagi para pelintas jalanan Kalimalang, juga tidak ada bau amis seperti warung tenda seafood lainnya.

Aneka seafood yang ditawarkan, benar-benar 'fresh' saat disajikan. Tak heran jika rasanya sungguh menggoda imajinasi liar kuliner kita.


Dapurnya yang berada di depan, tak jarang menebarkan aroma yang sedap bagi indera penciuman kita. Tak pelak, pelanggan dapat langsung melihat proses memasaknya.

Sajian menu diatas piring keramik putih (bukan melamine), memberikan warna kontras menarik dari menu yang kita pesan dan terlihat elegan. Seperti halnya kepiting saus padang, tampak merah menyala. Menggoda mata dan seakan-akan mengajak untuk segera menyantapnya. Tekstur dagingnya yang lembut, perpaduan yang pas dengan pedasnya bumbu saus padang.

Begitu juga sajian udang mayones, ukuran udangnya yang besar, semakin berasa dagingnya. Perpaduan yang lezat dengan citaras mayones dicampur dengan taburan wijen diatasnya. Tidak ada rasa dan bau amis saat memakannya.

Tak jauh berbeda dengan cumi bakar, pembakaran pada daging cumi-cumi sangat merata. Dan bumbu yang mengelilingi cumi bakar, berasa kesirep saking lezatnya.

Belum menu-menu lainnya yang tak kalah lezatnya. Bahkan untuk minuman pun, rasanya tak puas hanya mencicipi satu rasa.

Penyajian nasi dalam bakul, sangat membantu bagi pelanggan yang ingin menambah porsi nasi. Sangat cocok bagi Seafood Lovers yang memiliki perut "side A dan side B". Porsinya memang sangat banyak, dan bahkan bisa dimakan berdua untuk 1 porsi lauknya.

Yang menyenangkan bagi saya, pelayanannya sangat cepat. Padahal baru selesai memesan, tiba-tiba uda nongol aja minuman disajikan. Tak banyak waktu, sajian makanan yang masih terlihat asapnya, yang baru selesai dari proses memasaknya, sudah disajikan diatas meja.

Untuk harga, semua menu bisa dikatakan masih standar. Sesuai dengan citarasanya yang hampir setara dengan kuliner hotel/restoran bintang lima. Silahkan dilihat dari daftar menu yang sudah di upload oleh official Bagan Seafood.






Denger-denger nih, pemilik restoran Bagan Seafood, selain sabar juga penyayang binatang. Dia salah satu aktivis dari Komunitas Peduli Kucing.

Komunitas Peduli Kucing
 
Klop dengan saya yang suka dengan kucing. Selain ketagihan dengan citarasa makanannya, juga sering bertanya tentang kiat-kiat yang baik dalam memelihara kucing. Dua kucing peliharaannya yang diberi nama Budung dan Borte, sudah menjadi bagian dari restoran ini.

Pelanggan yang datang, tidak hanya menikmati menu masakannya. Namun juga ingin bercanda dengan kucing-kucing itu. Jika diperhatikan secara detail, kucing-kucing itu laksana menyapa para pelanggan yang datang.

Oh ya, bagi anda yang ingin datang ke Bagan Seafood, lokasinya sangat mudah dijangkau. Tepatnya di sekitar jalan raya Kalimalang, samping waralaba 7-11 Kalimalang. Bisa dilihat dari link ini -> http://goo.gl/cjhrN atau lihat peta untuk lebih jelasnya.



Pesan dari saya sebagai penulis, Bagan Seafood sangat rekomen bagi anda yang merasa Seafood Lovers.

0 komentar :

Post a Comment