Langsung ke konten utama

Alternatif Google Reader

Beberapa waktu, di TL ramai membicarakan keputusan Google yang sangat kontroversi. Layanannya yang bernama Google Reader akan ditutup (non-aktif). Penutupan yang akan dilakukan per tanggal 1 Juli 2013 ini, menambah panjang daftar layanan yang dihentikan Google sejak tahun 2011. Jika dihitung, sekitar 70 layanannya yang dihentikan dengan alasan fokus ke bisnis inti.

Sebagai blogger, tentunya sangat berpengaruh besar. Selain tidak bisa 'langganan' postingan terbaru dari teman-teman sesama blogger, juga malas membuat reader lagi dari awal. Berbeda dengan blogger yang memang niat untuk tetap ber'langganan' membaca postingan teman blogger lainnya. Mereka akan mencari alternatif lain sebagai pengganti Google Reader.

Ya! Tak dapat dipungkiri jika hal ini menguntungkan bagi layanan RRS Reader lainnya. Berlomba-lomba menawarkan berbagai keuntungan dari fitur-fitur yang dimilikinya. Sebagai blogger aktif, tak ada salahnya untuk mencoba salah satu layanan Alternatif Google Reader :
  • Feedly
    Jasa layanan RSS Reader yang berbasis web ini menawarkan beberapa kemudahan dan fitur unggulan. Tampilannya juga menarik dan bisa digunakan di browser Chrome dan Firefox melalui add-on. Layanan ini juga hadir di platform mobile yang berbasis iOS dan Android. Kabarnya juga akan hadir untuk Blackberry 10 dan Windows Phone 8.
  • The Old Reader
    Sesuai dengan tampilan yang dimilikinya, antar muka (interface) dari layanan ini sangat sederhana dan terlihat kuno. Namun dibalik kesederhanaannya, membuatnya lebih ringan dan lebih gegas, sehingga akses berita menjadi lebih cepat.

  • NewsBlur
    Layanan ini tidak hanya menyediakan versi web, juga hadir dalam perangkat mobile berbasis iOS dan Android. Sekilas tampilannya seperti Google Reader karena mengingatkan pada inbox sebuah email. Sayangnya, layanan ini membatasi sampai 12 website. Jika tidak ingin dibatasi, siapkan recehan sebesar USD $24 per tahunnya.

  • Pulse
    Dari sekian alternatif layanan, tampilan ini yang hampir menyerupai Google Reader. Fitur yang ditawarkan pun sangat mudah, hanya dengan memasukkan alamat situs yang dituju. Sejak adanya pengumuman Google Reader akan dihentikan, Pulse pun mengizinkan layanan Google Reader untuk diimpor ke dalamnya. Layanan ini juga hadir di paltform iOS dan Android.

  • Flipboard
    Layanan ini hadir secara khusus untuk pengguna mobile berbasis iOS dan Android. Antar muka yang menarik dan cantik, pergantian halamannya pun ditampilkan dengan cara animasi. Fitur animasi yang dimilikinya, terkesan sangat elegan karena mirip dengan membaca sebuah majalah. Penulis sangat menyukai layanan ini.

 Sekarang, kembali kepada anda. Mau pilih layanan yang mana? :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobile Radio Mini Rig QYT KT8900, Walau Imut tapi Gahar!

Pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini, tak menyurutkan vendor radio komunikasi untuk terus berinovasi. Walau designnya hampir selalu sama ( kotak nan tebal ) pada setiap keluaran produknya, masih banyak orang yang minat untuk memilikinya sebagai sarana komunikasi bebas pulsa. Radio komunikasi yang paling banyak digunakan sekarang ini adalah frekuensi VHF dan UHF. Selain harganya yang murah, device ini mudah ditemukan di toko elektronik. Baik itu konvesional maupun toko online. 

Review Liquid Manhattan Premium Blend - Chivere

Penulis mendapatkan informasi tentang liquid ini, dari salah satu Komunitas Personal Vaporizer di kota Surabaya. Berawal dari ajakan nongkrong bareng di salah satu sudut cafe, sembari mencoba (tester) liquid baru yang diproduksi oleh salah satu member mereka sendiri. Panggil saja ' Kuff ', sales ekslusif liquid ' Manhattan Premium Blend Liquid '. Produk yang berasal dari kota Surabaya ini, dibandrol dengan harga Rp 125 ribu per botolnya. Berkapasitas 30 ml dan komposisi campuran PG:VG = 50:50, memiliki 3 varian rasa yang cukup unik, yaitu : 

Begini Cara Mendapatkan Award Worked All Continents Secara Gratis

Award Worked All Continents (WAC) adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh The International Amateur Radio Union (IARU). Sebuah penghargaan yang bertaraf standar internasional untuk amatir radio. Sertifikat ini, merupakan sebagai pengakuan telah melakukan kontak dua arah dengan stasiun radio amatir di masing-masing dari enam wilayah benua yang diakui di dunia.  Bagi sebagian amatir radio, mempunyai award WAC adalah suatu kebanggan tersendiri. Tak heran, banyak diantaranya, berlomba-lomba untuk memilikinya untuk dikoleksi, dipajang di dinding ruang tamu dengan pigura berwarna emas. Nah! Ingin punya award WAC secara gratis? Begini caranya :