Ads 468x60px

Labels

01 April 2013

Bogor Juga Punya Kuliner Enak

Berbicara tentang kuliner (makanan) enak, kota Bogor juga patut diperhitungkan. Menyandang sebagai kota hujan, tak heran banyak beberapa tempat yang menyajikan berbagai macam kuliner yang enak bagi para wisatawan.

Liburan panjang akhir pekan kemarin (29-31 Maret 2013), keluarga besar dari istri saia (@dahliakgb) berkumpul di Bojonggede. Alih-alih merayakan ulang tahun adik ipar, saia menyempatkan untuk menikmati berbagai kuliner yang ada di kota Bogor.

Berdasarkan saran dari saudara yang sudah tinggal lama di kota Bogor, mereka memiliki tempat-tempat favorit untuk memanjakan lidah. Walau sudah seringkali menikmatinya, mereka tak pernah bosan untuk selalu singgah disana.

Berikut tempat kuliner Bogor (yang menurut saia) sangat enak, yaitu:
  • Rumah Makan Hj. Nunung
    Secara dominan, rumah makan ini menyajikan masakan khas Sunda. Dengan sistem prasmanan, pembeli dipersilahkan untuk memilih lauk-pauk sesuai keinginan.
    Menurut lidah saia yang pandai mengecap rasa, lauk tahu & tempe goreng ditambah telur dadar dan sate udang, merupakan kombinasi yang sangat nikmat saat dicampur dengan sambal khas rumah makan tersebut.

    Bahkan sup ayam yang disajikan dengan hangat, rasa kaldu ayamnya sangat terasa di lidah. Sungguh lezat hingga minta tambah dibungkus untuk dinikmati di rumah. Bahkan sampai sekarang, saia masih terbayang-bayang akan kelezatan sup ayam itu *ngeces*

    Lokasinya berada di Nagrok, Prumpung (Jl. Serpong Raya), Kab. Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
  • Michelle Bakery
    Berhubung adik ipar merayakan ulang tahun, kami semua sengaja membuat kejutan dengan membeli kue ultah. Walau toko kue di Bogor banyak, namun kue yang di MB sangat enak di lidah kami sekeluarga.

    Tak heran, jika setiap ada anggota keluarga yang sedang merayakan ultah, pasti beli kue ultahnya di MB. Bahkan kue-kue yang lainnya, juga enak saat dinikmati saat sarapan bersama kopi hangat.
    Gak percaya? Silahkan datangi tokonya di Jl. Raya Pajajaran No. 14, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Rasakan sensasi kenikmatannya :)
  • Bakso Malang Smanti
    Sesuai dengan namanya, bakso yang berasal dari kota Malang ini, tak kalah enak dengan bakso yang ada di kota Malang.

    Lokasinya yang agak 'nyempil' dari jalan utama, tidak mengurangi kami untuk menikmati makan bakso bersama. Kuahnya yang dipenuhi dengan kaldu ayam, sangat pas saat disantap di pagi hari.
    Sayangnya, tempatnya yang kecil, bakso ini hanya dilirik oleh warga-warga sekitar yang melintas. Padahal, rasa bakso ini sangat enak dan tak kalah dibandingkan dengan produksi bakso lainnya.
  • Macaroni Panggang
    Untuk makanan yang satu ini, tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata, saking enaknya! Lebih baik, nyobain sendiri aja ya... :D
Uda segitu aja ya... Lapar banget nih..! Gegara nulis beginian

Tambahan: untuk akses internetnya, saia menggunakan modem dibawah ini:



0 komentar :

Post a Comment