Langsung ke konten utama

Banjir Air Mata

Dibandingkan pria, wanita cenderung mempunyai emosi yang gampang bergejolak. Coba perhatikan para wanita saat nonton film/sinetron romantis, tanpa terasa air mata mereka meleleh. Saat putus dengan pacar, pasti menangis tersedu-sedu, hingga dimajas hiperbola dinamakan "Banjir Air Mata".


Entah benar atau tidak, seolah-olah para wanita memiliki simpanan air mata yang sangat membludak. Atau emang kelewat royal dengan Air Mata ya? Apakah wanita yang seperti itu dikatakan sebagai wanita yang hiper sensitif? Labil?

Sebagai makhuk hidup, manusia sangat peka terhadap rangsangan. Kepekaan tersebut, menandakan manusia itu masih hidup dan sangat membantu untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan diluar dirinya.

Teorinya, kepekaan dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama, sensitifitas biologis yang membantu manusia untuk mengenali hal-hal yang dapat melukai secara fisik dan hal-hal yang memberi kesenangan. Yang kedua, sensitifitas psikologis merupakan kemampuan menanggapi rangsangan. Inilah yang biasa disebut oleh orang awam sebagai sensitifitas.

Bagaimana cara mengatasi Banjir Air Mata ini? Gunakan Pikiran! Kenapa? Karena pikiran adalah alat terampuh untuk mencegah perilaku minus tersebut. Berdasarkan ilmu psikologi, jiwa manusia punya tiga bagian utama: Pikiran - Kehendak - Perasaan.

Perasaan adalah paling utama digunakan sejak bayi. Kemudian menggunakan kehendak dan pikiran merupakan bagian yang terakhir dimanfaatkan, setelah ada reaksi rangsangan.

Pada dasarnya, perasaan dan kehendak sangat susah untuk dikontrol. Namun keduanya dapat diubah oleh pikiran. Dengan sering berlatih berpikiran kritis (nyinyir), bisa menjadi alternatif dalam menghilangkan kecenderungan hiper sensitif. Sedangkan alternatif lainnya adalah introspeksi diri. Saat itu, pikirkan dan renungkan, apa saja yang telah dilakukan. Dengan begitu, akan cepat menyadari dan menilai, apakah kebiasaan buruk tersebut masih tetap melekat atau tidak?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobile Radio Mini Rig QYT KT8900, Walau Imut tapi Gahar!

Pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini, tak menyurutkan vendor radio komunikasi untuk terus berinovasi. Walau designnya hampir selalu sama ( kotak nan tebal ) pada setiap keluaran produknya, masih banyak orang yang minat untuk memilikinya sebagai sarana komunikasi bebas pulsa. Radio komunikasi yang paling banyak digunakan sekarang ini adalah frekuensi VHF dan UHF. Selain harganya yang murah, device ini mudah ditemukan di toko elektronik. Baik itu konvesional maupun toko online. 

Review Liquid Manhattan Premium Blend - Chivere

Penulis mendapatkan informasi tentang liquid ini, dari salah satu Komunitas Personal Vaporizer di kota Surabaya. Berawal dari ajakan nongkrong bareng di salah satu sudut cafe, sembari mencoba (tester) liquid baru yang diproduksi oleh salah satu member mereka sendiri. Panggil saja ' Kuff ', sales ekslusif liquid ' Manhattan Premium Blend Liquid '. Produk yang berasal dari kota Surabaya ini, dibandrol dengan harga Rp 125 ribu per botolnya. Berkapasitas 30 ml dan komposisi campuran PG:VG = 50:50, memiliki 3 varian rasa yang cukup unik, yaitu : 

Begini Cara Mendapatkan Award Worked All Continents Secara Gratis

Award Worked All Continents (WAC) adalah sertifikat yang dikeluarkan oleh The International Amateur Radio Union (IARU). Sebuah penghargaan yang bertaraf standar internasional untuk amatir radio. Sertifikat ini, merupakan sebagai pengakuan telah melakukan kontak dua arah dengan stasiun radio amatir di masing-masing dari enam wilayah benua yang diakui di dunia.  Bagi sebagian amatir radio, mempunyai award WAC adalah suatu kebanggan tersendiri. Tak heran, banyak diantaranya, berlomba-lomba untuk memilikinya untuk dikoleksi, dipajang di dinding ruang tamu dengan pigura berwarna emas. Nah! Ingin punya award WAC secara gratis? Begini caranya :