Ads 468x60px

Labels

30 May 2012

Perang Saudara

Banyak kisah yang menceritakan Perang Saudara, termasuk salah satunya Perang Bhatara Yuda. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat di wikipedia. Postingan kali ini, menceritakan tentang Perang Saudara di mesin pencari atau "tembak" SEO (Search Engine Optimization).

Beberapa hari yang lalu, kawan lama mengajak diskusi. Dari obrolan tersebut, si kawan banyak bercerita bahwa perkembangan bisnisnya di bidang perdagangan dan jasa, meningkat pesat. Rahasianya karena menggunakan media internet. Perdagangan online (media internet) memberikan banyak profit daripada konvesional (tradisional). Dengan bangga, bahwa bisnisnya, selalu closing dengan profit (diatas) 20 juta per minggu.

Pembeli yang kebanyakkan dari luar pulau, selalu mendapatkan informasinya dari mesin pencari (search engine). Berdasarkan kata kunci (keyword) "Produsen Rambu Lalu Lintas", banyak mengarahkan ke situs perusahannya. Sebuah teknik pemasaran yang sangat jitu dan sangat hemat dibandingkan memasarkan sendiri dengan cara tradisional. Tak jarang, perusahaannya menjadi rujukan bagi para rekanan yang mendapat pekerjaan Pemasangan Rambu Lalu Lintas.

Penasaran dengan kata kunci tersebut, sepulang dari diskusi, saia pun iseng-iseng ikutan searching. Wa...hebat! Ternyata detikforum masuk di jajaran halaman pertama mesin pencari (google-com dan google-co-id). Sedikit bertanya-tanya di forum, saia iseng lagi ikut-ikutan "tembak" keyword. Alhasil, dalam hitungan (sekitar) dua jam, blog saia yang berbayar ikutan masuk di jajaran tersebut. Alhamdulillah..

[caption id="attachment_41" align="aligncenter" width="500" caption="posisi di google-com"]Produsen Rambu Lalu Lintas[/caption]

[caption id="attachment_42" align="aligncenter" width="500" caption="posisi di google-co-id"][/caption]

Ternyata teknik SEO itu kejam! Di forum kita saudara, di SEO kita  Perang Saudara , hanya demi keyword "Produsen Rambu Lalu Lintas".


nb: klik gambar untuk memperjelas


0 komentar :

Post a Comment