Ads 468x60px

Labels

27 May 2012

Pecinta Dunia Maya

Jaringan internet mempermudah segala urusan. Tak perlu jauh-jauh ke luar negri jika hanya ingin informasi kota Paris, New York, Papua New Guinea dan sebagainya. Semuanya ada di jaringan internet, segala informasi apa pun sudah tersedia.


Internet bukan cuma menyediakan informasi, namun juga bisa melakukan transaksi bisnis. Perkembangan teknologi, bagaikan menggenggam dunia walau tak beranjak dari kursi atau tempat tidur.


Pengguna internet yang semakin berkembang, mendorong persamaan minta dan hobby antar sesama pengguna internet. Akibatnya, banyak melahirkan komunitas-komunitas Pecinta Dunia Maya.



Contohnya, Komunitas Blogger Karawang yang lahir pada tahun 2008. Awal berdirinya dari perkenalan teman-teman di jejaring sosial. Anggota Komunitas Blogger Karawang sudah mencapai 127 blogger, kata Tatang Iwan Suryana (Penasehat Komunitas Blogger Karawang).


Agenda rutin Komunitas Blogger Karawang, mengadakan workshop tiap Sabtu/Minggu (fleksibel). Pembahasan workshop biasanya seputar blogging, programing website serta tips memanfaatkan jejaring sosial.


Komunitas Blogger Karawang, sudah mengalami dua periode kepengurusan. Periode pertama (2010-2011) dipimpin oleh Faisal Muchtar. Periode berikutnya (2011-sekarang), diketuai Nugraha Bayu Senjaya, Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang.


1 komentar :